Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

STATISTIK BLOG

Perbedaan Handphone Nokia Java dengan Symbian

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar sobat Java Lovers? Kali ini saya selaku Admin di blog ini ingin berbagi pengetahuan. Mungkin sudah banyak yang tahu tapi kali aja ada yang cari. Sekalian untuk tambah-tambah postingan. Hehhe...

Oke langsung saja sobat, sesuai dengan topik yang saya angkat, pasti sudah tahu semua apa perbedaan Nokia Java dengan Symbian. 
Perbedaan HP Java dengan Symbian

Nokia s40 (java)

Tipe ini juga sering disebut Hp dengan "System Operasi(OS) tertutup", karena user atau pengguna memiliki hak yang super terbatas dalam mengakses file system. Contoh Nokia yang termasuk jenis ini antara lain: Nokia 6300,6500,5130,5310, Selengkapnya Lihat di sini

Kekurangan HP Nokia Java

  • Tidak adanya tombol menu khusus,hanya navigasi 5 atau 4 arah dibagian tengah,tombol pilih(kiri),batal(kanan),penjawab telfon dan end call(merah).
  • Tidak bisa membuka 2 aplikasi atau game secara bersamaan.
  • Hanya mendukung satu format aplikasi,yaitu (.jar).

Kelebihan HP Nokia Java

  • Karena bersystem operasi tertutup,maka virus tidak dapat beroperasi dalam tipe ini(bisa masuk tetapi pasif).
  • Kebanyakan s40 berloading cepat dalam membuka data,baik di gallery,pesan,dll.

Nokia s60 (symbian)

Tipe ini juga sering disebut Hp dengan "System Operasi(OS) terbuka". Iya saya katakan demikian karena kita dapat meng-otak-atik file systemnya. Contoh Nokia jenis ini antara lain;Nokia 6600,7610,5320,6120c,N70,E63,dll.

Kelebihan HP Nokia Symbian

  • Mempunyai tombol menu khusus,yang berfungsi juga sebagai "pengecek aplikasi apa saja yang sedang aktif/dengan menekan tombol Menu beberapa detik diposisi standby".
  • Bisa membuka beberapa aplikasi/game secara bersamaan(multitasking).
  • Mendukung format aplikasi/game (.sis),(.sisx) dan (.jar).Biasanya juga bisa membuka berbagai format audio,video,data,dll.

Kekurangan HP Nokia Symbian

  • Karena bersystem terbuka maka tipe ini rentan terkena serangan virus.Maka dianjurkan memakai antivirus untuk tipe ini.
  • Gampang hank dan lambat dalam membuka data.Akan tetapi keluaran s60 versi sekarang sudah dilengkapi dengan memory RAM yang lebih besar sehingga kendala ini bisa di minimalisir.Symbian pernah menjadi System Operasi paling diminati oleh konsumen,tapi sekarang harus bersaing ketat dengan pendatang baru seperti;Blackberry,Android,Iphone,dll yang tentunya lebih smart dan membawa segudang kelebihan.
Itulah sobat Lovers yang bisa saya paparkan tentang perbedaan HP Nokia Java dengan Symbian.

1 komentar:

Kalau gak salah juga mendukung pormat jad kan

Balas

Copyright © 2013. Nokia Java - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger