Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

STATISTIK BLOG

Cara Menambahkan Fitur Orange Home Screen (OHS)

Cara Mudah Menambah OHS Pada HP Nokia - HP Nokia memiliki fitur tersembunyi dalam hal tampilan. Icon yang ada disebelah kiri disertai dengan List yang ada disebelah kanan, itu merupakan tampilan dari OHS (Orange Home Screen). Menu OHS ini biasanya ada pada HP Symbian tapi jangan salah HP Java pun bisa.


Tampilan OHS kurang lebih seperti gambar berikut:



Didalam kotak merah merupakan icon-icon OHS, sedangkan yang kotak hijua merupakan list dari menu OHS. Bagaimana sobat tertarik memiliki tampilan HP memiliki fitur Orange Home Screen, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun asalkan ada kemauan dan kesabaran.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur Orange Home Screen?

Berikut cara menambahkan fitur Orange Home Screen (OHS). Catatan: Beberapa dari point-point berikut mungkin berbeda dari tipe HP. HP yang saya gunakan Nokia X2-01 Not-original.

Download Software OxyCube
Download juga variant_defaults.webxml
  • Jalankan OxyCube, kemudian hubungkan HP sobat dengan mode Nokia PC Suite/Nokai Ovi Suite 
  • Buka File Browser masuk ke C:\hiddenfolder\isasettings\variantdefaults
  • Copy variant_defaults.webxml dan pastekan ke olderC:\hiddenfolder\isasettings\variantdefaults yang ada pada oxycube.
  • Restar HP sobat.
  • Masuk ke pengaturan HP Sobat kemudian pilih tampilan dibawah menu Layar Home akan ada satu menu tambahan. Pilih kemudian pilih aktifkan.
  • Kembali ke menu awal, maka sobat akan lihat icon-icon disebelah kiri. Mungkin banyak menu yang blank/kosong itu wajar jika menggunakan firmware original.
Cukup sekian sobat artikel Cara Menambahkan Fitur Orange Home Screen (OHS) lain waktu dan lain kesempatan akan saya lanjutkan, semoga bisa bermanfaat. Jika ada saran dan kritikan silahkan hubungi saya di Facebook atau tinggalkan komentar sobat di kolom komentar di bawah.
Cara Menambahkan Fitur Orange Home Screen (OHS)

2 komentar

Copyright © 2013. Nokia Java - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger